Penyakit Vertigo dan Cara mengobatinya

Mengenal Penyakit Vertigo

Banyak orang yang mengeluhkan sering merasa pusing dan mengalami kondisi lingkungan yang terlihat berputar dan tidak seimbang. Hati-hati, bisa jadi Anda terkena vertigo. Penyakit vertigo adalah penyakit yang menyerang telinga bagian dalam yang menyebabkan penderita mengalami gangguan keseimbangan. Vertigo berasal dari bahasa Yunani ‘vertere’ yang berarti ‘memutar. Biasanya, penderita vertigo akan merasa bahwa keadaan di sekitarnya melayang atau berputar.
penyakit vertigo cara mengobatinya
Ada beberapa penyebab umum yang membuat seseorang terkena penyakit ini, beberapa di antaranya adalah gangguan keseimbangan pada bagian sentral dan perifer pada telinga dan adanya kelainan telinga. Dokter akan menggunakan cara Elektronistagmografi atau ENG untuk mengetahui penyebab asal vertigo pada pasien.

Beberapa gejala dan cara mendiagnosis penyakit vertigo adalah:

  1. Pasien sering merasa bahwa benda-benda di sekitarnya berputar.
  2. Gerakan mata pasien menunjukkan gerakan yang tidak normal. Ini adalah salah satu petunjuk umum bahwa ada kelainan saraf yang menuju otak dan adanya bagian telinga dalam yang tidak berfungsi dengan semestinya. Gerakan mata yang tidak normal ini disebut dengan Nistagmus. Gerakan tersebut bisa terjadi dari kiri ke kanan maupun atas ke bawah. Untuk mendiagnosa penyebab penyakit vertigo pada pasien, biasanya dokter akan menggerakkan kepala pasien dengan tiba-tiba atau dengan cara meneteskan air ke dalam telinga pasien.
  3.  Pasien akan diminta untuk berjalan dalam garis lurus baik dengan mata terbuka maupun mata tertutup. Hal ini dilakukan untuk menguji tingkat keseimbangan pasien.

Mengobati Penyakit Vertigo Dengan Obat Medis

Saat ini, penyakit vertigo sudah bisa disembuhkan. Cara penyembuhannya berbeda-beda, tergantung dengan penyebab asal penyakit tersebut. Untuk pasien dengan tingkat vertigo yan ringan, biasanya dokter akan memberikan beberapa obat seperti perfenazin, meklizin, dan skopolamin. Skopolamin berbentuk seperti plester yang bisa ditempelkan pada bagian tertentu pada kulit pasien untuk beberapa hari. Ini berfungsi untuk mencegah pasien mengalami motion sickness. Hampir semua obat untuk penderita vertigo mampu menyebabkan kantuk, terutama bagi pasien yang sudah berusia lanjut. Oleh karena itu, pastikan jika Anda tidak sedang mengerjakan aktivitas berat saat meminum obat tersebut.

Mengobati penyakit vertigo dengan Obat Herbal

Penyakit vertigo dapat disembuhkan dengan pengobatan herbal dengan menggunakan ekstrak jeli gamat. Berikut adalah testimoni kesembuhan dari penyakit vertigo setelah konsumsi rutin jeli gamat luxor:

Sejak tahun 2000, Margaret Ilse mulai merasa pusing, badan lemas dan selalu mengantuk. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga semakin terganggu ketika tulang belakang sakit dan nyeri. Ditambah lagi vertigo juga mendera tubuh wanita berusia 58 tahun itu. Margaret terhuyung-huyung ketika berdiri setelah posisi duduk jongkok. “Rasanya, semua benda di sekeliling saya berputar,” katanya. Kedua penyakit membuat kondisi tubuh lemah dan mengganggu kegiatan sehari-hari.

Enggan mengkonsumsi obat-obatan kimia, Margaret lantas mencoba berbagai herbal. Obat-obatan yang kerap membuat Margaret muntah itu tak juga meringankan nyeri di tulang belakang. Karenanya, sejak Oktober 2003, ia mulai mengkonsumsi jeli gamat. Hasilnya, 2 bulan kemudian keluhan pusing, lemas, mengantuk, dan tulang belakang sakit berangsur hilang. Kini kesehatannya pun jauh lebih baik.

Jeli Gamat mengandung kondroitin dan glukosamin, kondroitin memacu pertumbuhan tulang baru, memperbaiki dan merawat tulang normal. Glukosamin merupakan zat antithrombogenik pelancar peredaran darah yang menggumpal. Gamat juga sumber utama Vitamin A, B1, B2, B3 dan C, Kalsium, Besi, Magnesium dan Seng yang berperan menormalkan fungsi kelenjar dan organ tubuh dan penghadang gempuran penyakit.

Testimoni Penyakit Vertigo dan Cara mengobatinya: Vertigo Lunak dengan Gamat Sumber Majalah Trubus 436. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s